#Bahasmainan Review Hot Toys Deadpool MMS 347

3:10 AM

Buat yang belum tahu, dalam dunia mainan ada kelas-kelasnya, salah satu penentunya dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal. Hot toys seri MMS (movie masterpiece) masuk dalam salah satu yang mahal. Hot toys sendiri adalah perusahaan pembuat action figure, mereka juga ngeluarin seri QS (quarter scale 1:4 scale), AMC (Artist Mix Collectible), HTB (bagian tubuh yang rusak, biasanya Iron Man), dan Cosbaby (yang paling imut dan ramah kantong). Sedangkan untuk angka 347 yang ada pada judul postingan ini artinya adalah seri dari Hot Toys MMS itu sendiri.

Hot Toys seri Deadpool ini sebenarnya udah keluar dari lama, kalau gak salah tahun 2016-an/2017 awal. Cuma dulu kalau mau beli harus ikut PO orang-orang yang jual Hot Toys di Indonesia. Dulu harganya sekitar Rp3.300.000 tapi nunggu barangnya datang sekitar setahun. Sedangkan kalau beli on stock harganya Rp4.000.000. Mahal banget kan, ya, untuk sekedar action figure. Itulah kenapa mainan Hot Toys seri MMS ini merupakan mainan orang dewasa bukan anak-anak. Kecuali kalau stok uangnya unlimited bisa kasih ke anaknya.

Saya beli Hot Toys Deadpool ini beberapa waktu yang lalu Maret/April 2018 dengan harga Rp3.800.000, padahal film Deadpool 2 baru rilis, PO Hot Toys Deadpool 2 MMS juga udah dimulai, tapi harganya masih sama! ya cuma turun Rp200.000-an karena hasil nawar.

Tapi dengan harga segitu, cukup setimpal kok dengan isi box Hot Toys Deadpool MMS ini :


Bagian depan boxnya bisa diliat ada wajah Deadpool pose cibi-cibi dengan efek bolong-bolong bekas ketembak. Itu bener-bener efek bolong, bukan karena boxnya rusak. Ada efek darah muncrat juga di bagian atas kepalanya, atas huruf O, dan bawah huruf A. Keren sih mirip di film Deadpool pertama banyak aksi tembak-menembaknya, salah satu scene yang tak terlupakan.


Di bagian belakang boxnya juga sama masih dengan efek tembak dan bercak darah. Untuk tulisan panjang lebar itu berisi himbauan seperti mainan jangan diletakkan di tempat yang panas, mohon baca manual box dan lain sebagainya. Yang terpenting adalah ada logo SNI nya, haha.


Untuk bagian atas terdapat tulisan Deadpool, kayaknya ini nih pembeda dari Hot Toys MMS seri lainnya. Dan kalau box itu diangkat maka jadinya seperti ini :


Gambar di atas ini adalah box yang melindungi Hot Toys Deadpool secara langsung. Itu adalah bagian belakangnya. Terdapat tulis cast & crew yang membuat Hot Toys ini dengan foto Deadpool yang sedang memegang Hot Toys Deadpool. Tulisan dari tinta apa ya, timbul-timbul gitu, keren.


Dan gambar di atas adalah bentuk dari Deadpool Hot Toys yang masih belum kebuka lengkap dengan semua aksesoris yang dibawanya. Ya, di atas kepalanya ada kapas atau penahan benturan yang kesannya kayak lagi dikompres.


Daaaan inilah Hot Toys Deadpool penguras tabungan :))) beserta aksesorisnya. 


Hot Toys Deadpool ini kayaknya yang paling banyak bawa aksesoris pose tangan, bahkan ada juga custom tangan dengan pose jari tengah cuma harganya mahal. Sayangnya tidak ada artikulasi untuk jari tangannya, beda dengan Hot Toys Iron Man Diecast. Eh, mungkin itu juga alasan kenapa dibekali banyak aksesoris pose tangan ini.




2 Katana yang dibuat dari bahan besi kayaknya, cukup tajem menyerupai aslinya. 1 sarung katana, 2 pistol, satu pisau dan dua apa tuh benda kecil2 mengkilap kayak shuriken tapi saya gak tau pastinya.


Cara memasukkan katana seperti di atas caranya gampang banget, sabuk katananya tempelkan di punggung Deadpool, pasti langsung nempel karena di punggung Deadpoolnya udah ada magnet, jadi pasti nempel dengan sabuk katananya yang terbuat dari besi. Lalu tinggal masukkan katana ke sabuknya, seep, selesai.


Pisau kecil tempatnya ada di betis kaki kiri Deadpool, tinggal masukkan saja sampai bunyi klik. Dah cakep.




Inilah salah satu alasan mengapa harga Hot Toys MMS terbilang mahal. Hal sekecil pistol yang ukuran lebih kecil dari jempol saya pun memiliki artikulasi. Bahannya dari diecast pula. Sebenarnya di bagian bawah untuk isi peluru ada artikulasinya juga, tapi lupa motret, whehe.


Untuk penempatannya bisa dilihat di foto atas ini. Terletak di bagian paha kiri Deadpool. Caranya cukup dimasukkan saja sampek mentok, udah.


4 pasang mata + 1 pasang mata yang terpakai di Hot Toys nya, jadi total ada 5 yang saya dapat. Bahannya sendiri di dalamnya ada magnetnya buat gonta-ganti mata yang dibalut plastik agak tebel.

Selain artikulas pada aksesorisnya sendiri seperti pistol tadi, tentu Hot Toys Deadpoolnya memiliki banyak artikulasi, mari kita bahas :


Di mulai dari bagian kaki, seperti gambar di atas, bisa ditekuk seperti itu. Cuma saran jangan terlalu ditekuk ke atas, karena gampang letoy nanti kakinya, selain itu, kostum Deadpool kan terbuat dari kain yang agak keset ya, nantinya di bagian lekukan itu tersisa bekas tekukan. Selain ditekuk ke atas, kakinya juga bisa dibuka melebar sampai 45 derajat.


Untuk tangannya juga sama bisa ditekuk ke atas dan dibuka melebar sampai 45 derajat. Kenapa kok saya tau ? Karena baca manual book, whehe.




Sedangkan untuk bagian kepala, bisa diputer-puter sampai 360 derajat, cuma untuk dilepas saya masih belum tahu. Ada beberapa fotografer Hot Toys bisa melepas kepala Deadpool ini cuma saya tidak berani menirunya, karena saya masih belum cukup kaya untuk aneh-anehin Hot Toys.

Bisa dilihat detail Hot Toys Deadpool ini sangat mirip seperti di film Deadpool 2016. Ada bekas tembakan di dada kanannya, kostum kotor bekas berantem di jalan tol dengan francis. Sabuk logo Deadpool yang terbuat dari plastik juga sangat detail.

Selain aksesoris yang bisa dipakai Deadpool seperti pisau dll, masih ada aksesoris wajib lain yang pasti ada di setiap Hot Toys MMS, yakni stand base. Untuk detailnya seperti di bawah ini :

Stand base

bagian depan stand base

tongkat stand base

penjepit untuk badan Deadpool

Berhubung saya belum punya tepat untuk majang Hot Toys Deadpool ini, jadi sementara stand basenya masih rapih terbungkus plastik belum dibuka sama sekali. Jadi saya juga gak bisa memraktekkan cara memakainya yang sebenarnya gampang banget, mungkin tanpa perlu diberi tutorial bisa kali ya. gampang, kok. 

manual book

 alat untuk mengganti mata, terbuat dari magnet

Ini agak sulit neranginnya, jadi kalau terlalu sering ganti pose tangan lalu part buat masukkan tangannya rusak bisa diganti dengan benda di foto di atas. Cara gantinya juga gampang tinggal pasang (plug in) aja.

Kayaknya udah itu aja #Bahasmainan untuk Review Hot Toys Deadpool MMS 347 ini, kesimpulannya sih :
  • Artikulasi : 8/10 (-2 karena ada batasan di kostum yang membuatnya sangat riskan jika dipakai untuk artikulasi sulit. Tapi memuaskanlah)
  • Detail : 10/10 (sempurna bak ed sheeran)
  • Aksesoris : 9/10 (-1 karena Bagian mata kalau udah dilepas lalu dipasang lagi bagian bawahnya agak ada jarak dengan pipinya, gak nempel banget, cuma itu aja sih kekurangannya)
  • Playability : 9/10 (-1 karena artikulasi tadi, sisanya mantap bet)
  • Harga : 9/10 (-1 karena mahal dan gak turun-turun, whehehe. Tapi setimpal dengan Hot Toys yang didapat)
Btw saya belinya di seorang kolektor Hot Toys asal Surabaya juga, taunya lewat Tokopedia. Nama tokonya : benz toys (klik aja untuk langsung direct).

Oke terima kasih sudah membaca sampai sini, sampai jumpa :))







You Might Also Like

0 komentar

Pembaca

Flag Counter

Teman