Superhero

12:52 AM



Pada hakikatnya, Superhero adalah siapapun itu yang bisa membuat suatu keadaan buruk berubah jadi baik. Spiderman, dikatakan superhero karena waktu New York sedang diobrak-abrik baik oleh monster utusan keluarga Osborn atau yang enggak, Spiderman mampu menyelematkan kotanya melalui kehebatan yang dia miliki, yakni jaring laba-laba.


Tapi kebanyakan orang berasumsi jaring laba-laba dan legging ketat anti molor yang dimiliki Spiderman lah Superhero nya. Fatal.

Seperti Steven Gerrard, ia bisa jadi superhero Liverpool bukan karena pakai sepatu bagus, tapi ia menggunakan sepatu bagus bin mahal itu untuk menciptakan gol buat The Reds. Lewat sepatu bagusnya suami Alex Currant itu bisa dengan nyaman nendang bola. Hasilnya, ia bisa membuat gol untuk memenangkan Liverpool.

Spiderman juga gitu, saat New York sedang kacau balau, Spiderman datang menyelamatkan kotanya tersebut dari musuh dengan anunya......... jaring laba-labanya.

Sama seperti di dunia nyata yang fana dan penuh teka-teki ini. Dunia yang kita tempati. Dunia yang bisa mengaburkan sebuah kebaikan demi sepercik nama baik. Dunia yang kadang lupa mana orang mana kerang, semua ditendang.

Di sebelah kamu mungkin juga ada superhero... Kalau di sebelah aku sih ada, namanya kopi. Bagi ku, kopi bisa jadi superhero. Coba saja seduh saat hati mu sedang gak enak - gak enaknya, atau saat sedang ngerjain tugas yang susahnya sampai google pun geleng-geleng. *Srup*

Gak hanya kopi,ada juga yang lain...

Gini, sekarang ini musim panca roba, cuaca dikit-dikit berubah, kadang siang panas tapi malem hujan atau sebaliknya. Gak apa-apa, cuaca juga perlu mencoba sebelum memilih sesuatu yang baik untuk dirinya sendiri. Cie....

Hujan -bagi sebagian orang- adalah kenikmatan yang tak patut untuk dilewatkan. Apalagi petrichornya itu loh...yang bisa membangkitkan rindu kepada someone terkasih. Meski tak lagi dimiliki.

Tapi sesuka-sukanya kamu dengan hujan, dalam situasi dan kondisi tertentu kesel juga dengan air suci tersebut. Coba, saat kamu lagi di jalan diuber waktu harus datang ke kantor dengan tepat tapi ujug-ujug hujan mengguyur mu secara radikal. Kesel kan ?

Nah, saat seperti  itu, superhero yang pas buat kamu adalah jas hujan. Bentar, ini untuk pengendara motor loh.. kalau kamu ke kantor pakai kapal selam, menurutku kamu gak perlu jas hujan.

Ya, saat-saat seperti itulah jas hujan bisa jadi superhero mu, apalagi jika saat itu hari pertama kamu masuk kerja. Setelah dua tahun nganggur.

Atau keadaanya saat kamu lagi otw ke gebetan kamu untuk ngedate pertama kalinya... jangan sampai ketemu gebetan dengan keadaan basah kuyup gegara kehujanan. Maka dari itu, sedia lah jas hujan dari pada ditinggal gebetan.

Sekali lagi, ini untuk pengendara motor... kalau kamu ke rumah gebetan pakai tank, menurutku kamu gak perlu sedia jas hujan. Sedia asuransi saja.

Esensinya, superhero tak melulu manusia, bisa berupa fauna, flora, atau apa pun. Dan jangan mengutuk apapun yang sepele tidak bisa membantumu.

Galau sih galau tapi kalau minum kamu juga perlu gelas.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Captain America ke-super-hero-an-nya darimana?
    Btw, Robin Hood dan Peterpan itu sama gasiiiih?._.

    ReplyDelete
  2. intinya ada banyak superhero2 di sekitar kita cuma kadang kita ga sadar akan keberadaan mereka

    ReplyDelete
  3. Kalo kata Mbah Einsten sih "Sesuatu yang tidak terpakai belum tentu tidak berguna". Benar nih, superhero itu ada dimana - mana, cuman gak punya anu aja...jaring laba - laba.

    ReplyDelete

Pembaca

Flag Counter

Teman